Si A dan Penerimaan Siswa SMP (Part 2)

Posted by Unknown Label:
Setelah membaca blog dengan judul  Si A dan Penerimaan Siswa SMP (Part 1) sebelumnya, saya akan melanjutkan bagaimana saya mengenal si A, dan si A mengenal saya.
Sebenarnya si A sudah mengenal saya karena dulu seingat saya, si A itu satu Taman Kanak-Kanak dengan saya, sampai akhirnya kita terpisah selama 6 tahun. Dia mungkin tidak ingat tetapi saya masih mengingatnya secara saya yang jadi ketuanya pada waktu Taman Kanak-Kanak. hahaha :D

Melanjutkan bagaimana saya setelah di terima di SMP tersebut, pada hari berikutnya tidak ada yang spesial jadi saya tidak akan memasukkannya dalam tulisan ini. selesai.

eh.. gak deng. hari selanjutnya saya yang daftar ulang sebagai siswa baru, kemudian beberapa hari setelahnya saya ikut briefing. Pada saat briefing ini saya pada mulanya tidak curiga sama bapak-bapak berkumis tebal yang duduk disebelah saya yang menjadi perwakilan anaknya. sebenarnya ingatan saya tidak terlalu bagus, karena pada saat itu bapak-bapak ini dengan muka yang menyeramkan berkata pada saya begini "cung nyilih pulpen mu cung (dik, pinjem bolpoin mu dik)". dengan sedikit gemetar dan duduk pun udah gak nyaman lagi dalam hati saya bilang begini "jangankan bolpoin pak, jiwa raga kalau bapak mau tak kasih". lha gimana gak takut, orang tampang serem dipajangin ke anak dibawah umur. (TT_TT)

Setelah pulang baru dari briefing saya secara tidak sengaja mendengarkan percakapan dari ibu saya, ibu saya bilang "itu lho anak nya si ini (yang dimaksud itu si A), masa denger kabar gembira masuk SMP favorit malah demam beberapa hari" maksudnya shock denger kabar gembira. dalam hati saya "ini anakmu lho bu gak jauh beda, denger kabar gembira datar-datar aja". dan barusan si A juga cerita ke saya kalau setiap ada ujian dia itu pasti demam, karena ketakutan yang berlebihan jika tidak lolos dalam seleksi atau gak naik kelas. Dan  ini yang bikin saya menarik, ada orang aneh lain seperti saya. sehingga nyambung deh semuanya, saya perkirain sih bapak-bapak sebelah yang ngewakilin anak itu. dan gak tau kenapa ketika yang di omangin oleh ibu saya itu si A, saya langsung kepikiran sama bapak-bapak itu (traumatik sepertinya) -__-"

oh ya saya lupa kasih tau kalo gossip dikalangan ibu-ibu di desa saya itu bak api yang menyambar air (padam roh,,) maksud saya nyamber alkohol murni 120% (kelebihan oi.. lu kira software komputer). cerewet ya temen sebelah saya ini. saya kasih yang real 90%. puas kah??

lanjut lagi, bagai mana saya yakin kalo itu si A? kan saya belom ketemu sama dia, sekolah aja belum. waeits.. tunggu dulu, sabar sob tunggu kelar dulu. dari sekian wanita satu kampung saya, hanya beberapa wanita yang masuk SMP itu karena lebih banyak cowoknya ketimbang ceweknya, sisa dr pemuda pemudinya mana? kok dikit? sisanya masuk swasta dalam artian tidak keterima. yg pertama sepupu saya, kedua temen se SD saya, dan yang terakhir adalah si A. saya kenal ke dua wanita ini, tapi yang ketiga belom. Dan saya juga gak tau kalo saya seberuntung ini bisa ditempatin satu kelas sama dia.gak mungkin gak tau dong nama sama alamatnya dia.  hahaha
udah tau kan alesannya.
trus gimana lo tau klo itu bapaknya si A.
saya lupa bilang kan jarak antara desa saya dan sekolah itu -+ 2KM jadi setiap pagi dia dianter oleh bapaknya sob.
dan kali ini seperti biasa karena bawaan golongan darah B adalah rasa penasaranyang tinggi, akhirnya si A pun penasaran sama saya (terlalu PD lo sob), maksudnya dia penasaran sama kata-saya lagi. kali ini dia nanya gini. "kok kamu tau aku pernah sakit gara-gara masuk SMP itu?".
karena inti dari blog ini pengen jawab pertanyaan dari si A dari SMS sama seperti blog sebelumnya, maka saya bakalan jabarin. :)
jawabannya kenapa saya tau, sebenarnya udah di jawab tadi karena gak sengaja denger gosip dari nyokap saya tadi. "tuh kan jawabannya dari gossip bikan dari nyokap langsung".
saya ngakunya ke dia sih saya dikasih tau nyokapnya sodara-sodara. di tadi langsung nanya, "kapan ibuku ngasih taunya?" :D
(jahat ya, bohong) sebenarnya gak bohong-bohong amat sih.
(keberuntungan sekali lagi memihak saya) Entah si A tau atau tidak, sebenarnya nyokap saya itu patner bisnisnya nyokap dan bokapnya di pasar. dan saya juga dapet kabarnya kalo dia sakit itu pas nyokap masing-masing dari kita ngobrol-ngobrol yang intinya saling ngebanggain anaknya pas masuk SMP itu (tau sendirlah kelakuan orang tua kita). dan saya dengernya pas nyokap saya lagi nge-gossip ketetangga sebelah.

Bagaimana si A ada yang kurang, jika kurang kamu tulis si komentar, sms, bbm, atau WA juga boleh. selamat membaca. :)




0 komentar:

Posting Komentar